livescore

Partenopei Menang 2-1 Meski Tertinggal Lebih Dulu

Napoli berhasil meraih kemenangan di matchday ketiga Grup F Liga Europa musim ini. Bertamu ke markas Rijeka, Il Partenopei menang 2-1.
Bertanding di Stadion Rujevica, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB, Napoli tertinggal dulu di menit ke-13 lewat gol Robert Muric. Namun skuad asuhan Gennaro Gattuso berhasil bangkit dan membalas lewat gol Diego Demme (43′) dan bunuh diri Filip Braut (62′).

Hasil ini membuat Napoli meraih kemenangan kedua di ajang Liga Europa musim ini dan sudah mengumpulkan enam poin. Untuk Rijeka, ini adalah kekalahan ketiga bagi tim asal Kroasia itu dan kini mereka terpuruk di dasar klasemen Grup F dengan nol poin.

Jalannya pertandingan

Tampil di kandang sendiri, Rijeka tampil menekan lebih dulu. Luka Menalo melepaskan tendangan jarak jauh di menit ke-4, namun masih bisa dihalau kiper Napoli, Alex Meret.

GOL! Rijeka unggul di menit ke-13. Sandro Kulenovic mengirim umpan dari sisi kiri kepada Robert Muric, yang berdiri bebas di depan kotak penalti Napoli. Ia melepaskan sepakan terukur yang sukses bersarang di sudut kiri gawang. Meret sendiri hanya diam tak bereaksi.

Tuan rumah belum puas dengan keunggulan satu gol. Di menit ke-17, Muric yang mengambil sepak pojok langsung mengarahkan bola ke gawang Napoli. Meret dengan sigap mampu meninju bolanya.

Rijeka terus menekan. Di menit ke-25, Sandro Kulenovic berhasil melakukan cut-inside, mengecoh Kalidou Koulibaly di kotak penalti, dan melepaskan tembakan keras, tetapi masih bisa diblok dengan baik oleh Meret.

Tak mau diam saja, Napoli balas menyerang. Dries Mertens memiliki kans menyamakan kedudukan di menit ke-37, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih melambung jauh dari sasaran.

GOL! Upaya Napoli terbayar di menit ke-43. Buruknya clearance dari lini belakang Rijeka membuat bola mendarat di kaki Mertes yang berada di dalam kotak penalti.

Penyerang asal Belgia itu melepaskan umpan mendatar dari sisi kiri ke depan gawang yang kemudian disambar oleh Diego Demme untuk menaklukkan kiper Rijeka, Ivan Nevistic. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Rijeka hampir unggul lagi di menit ke-49. Lewat counter attack, Menalo melepaskan tembakan lambung ke arah sudut kanan gawang Napoli. Meret sudah tak berkutik, namun bola masih membentur tiang.

Napoli juga balas menekan. Eljif Elmas hampir membawa tim tamu unggul di menit ke- 53, tapi Nevistic berhasil menepis tembakannya. Empat menit kemudian, giliran tendangan bebas Mertens yang berhasil diselamatkan Nevistic.

GOL! Napoli berbalik unggul di menit ke-62. Mario Rui melepaskan crossing dari sisi kiri, mengarah kepada Andrea Petagna dan Matteo Politano. Filip Braut coba menyapu bola, namun malah masuk ke gawang sendiri.

Napoli tak mengendurkan serangan meski unggul. Giovanni Di Lorenzo ikut menebar ancaman di menit ke-65 lewat sundulan, namun masih menyamping di sisi kiri.

Di menit ke-87, Piotr Zielinski juga punya kesempatan menambah keunggulan melalui sepakan jarak dekatnya, tapi masih bisa ditepis oleh Nevistic. Di sisa laga, tak ada lagi gol yang tercipta dan Napoli pun mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Susunan pemain

Rijeka: Nevistic; Escoval, Velkovski, Smolcic; Tomecak, Gnezda, Muric (Yateke 24′ (Raspopovic 65′)), Loncar, Braut (Stefulj 64′); Menalo, Kulenovic

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui (Zielinski 80′); Demme, Lobotka (Insigne 59′); Politano (Lozano 69′), Mertens, Elmas (Fabian 59′); Petagna (Ghoulam 80′)

Livescore Sepakbola

Leave a Reply

Your email address will not be published.