Buat Provokasi, Ianni Disangsi FA

Kejadian provokasi yang diperbuat Marco Ianni pada pelatih MU, Jose Mourinho berbuntut panjang. Ianni didenda oleh FA, federasi sepakbola Inggris senilai 6.000 Pounds atas tindakan provokasi yang dia perbuat.

Semua berawal ketika Ross Barkley menyarangkan goal penyama skor kala Chelsea melawan Manchester United. Ianni mendatangi kursi pemain pengganti United serta berselebrasi. The Special One yang sebal pun segera bangkit dari posisi duduknya serta berupaya memburu Ianni.

Asisten manajer Chelsea, Marco Ianni didenda 6.000 Pounds usai dirinya mengakui semua tudingan dari FA. Hal itu menyangkut dengan perilakunya pada menit ke-96 saat berhadapan Manchester United di 20 Oktober 2018 kemarin.

Mourinho sendiri mengaku dia sudah melupakan semua insiden bersama Ianni. Dia tidak mau memperpanjang urusan bersama Ianni sebab yang bersangkutan sudah bertemu dia langsung serta meminta maaf. Usai insiden ini, datang wacana buat memecat Ianni dari tempatnya menjadi seorang staff manajer Chelsea.

“Dirinya meminta maaf kepadaku serta aku menerima permintaan maafnya. Aku kira ia pantas mendapat peluang ke 2 dan tidak pantas ditendang,” kata Mourinho membela.

Dia meminta supaya tindakan yang dia perbuat dapat dicontoh oleh lainnya. Bekas juru tak-tik Chelsea itu memandang perjalanan Ianni masih panjang serta tidak semestinya dia dihantam badai yang amat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.